Nurul Iman, Telanai Pura, Jambi
0853-8160-6191 freddisarman@gmail.com

Seminar Nasional

[huge_it_slider id=”1″]

Seminar Nasional

“Kolaborasi Guru Bimbingan dan Konseling dan Administrasi dengan Guru Mata Pelajaran dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”

Latar Belakang

Peningkatan kualitas dan kreatifitas tenaga pendidik, serta pemahaman kerja sama antara konselor/guru BK dengan guru mata pelajaran dan personil sekolah, akan membantu dalam menciptakan lulusan yang berkarakter dan siap dalam menghadapi era MEA. Salah satu upaya strategis untuk meningkatkan hubungan kerja sama dan mengembangkan kualitas serta kreatifitas konselor/guru BK, administrasi sekolah dan guru mata pelajaran dapat dilakukan melalui kegiatan ilmiah seperti seminar dan workshop yang mengkaji kerjasama guru BK dan adminitrasi dengan guru mata pelajaran dalam meningkatkan mutu pendidikan menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Seminar nasional ini diadakan untuk meningkatkan kerjasama konselor dan administrasi sekolah dengan guru mata pelajaran yang pada akhirnya menemukan pola pendekatan konseling untuk meningkatkan profesionalitas konselor/guru BK di sekolah. Melalui seminar nasional konseling  ini diharapkan menghasilkan pemikiran guna peningkatan wawasan dan pemahaman baru dalam praktek konseling untuk semua lapisan pendidikan.

Tema Kegiatan

Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling dengan  tema “Kolaborasi guru BK dan Adminitrasi dengan guru mata pelajaran dalam meningkatkan mutu pendidikan menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)”.

Tujuan

Seminar nasional pendidikan bertujuan untuk:

  1. Menambah wawasan dan pengetahuan seputar dunia pendidikan, khususnya tantangan yang berkaitan dengan MEA
  2. Meningkatkan performa kerja guru BK dan administrasi sekolah dengan guru mata pelajaran guna menghadapi MEA.
  3. Menjalin komunikasi antara guru BK dan Administrasi sekolah dengan guru mata pelajaran

Jadwal dan Tempat

Waktu seminar yang direncanakan adalah tanggal 01 Oktober 2016 (Sabtu). Bertempat di BALAI DIKLAT Kota Baru.

Peserta 

Total Peserta 500 orang.

  1. Mahasiswa dan lulusan jurusan bimbingan dan konseling
  2. Mahasiswa dan lulusan jurusan pendidikan administrasi pendidikan
  3. Guru pembimbing/konselor
  4. Guru sekolah/ utusan sekolah
  5. Pemerhati pendidikan

NB:

“Pada hari Jum’at tanggal 30 September 2016 (sehari sebelum acara seminar) akan diadakan pembentukan kepengurusan ABKIN kota dan kabupaten jambi, serta sekaligus temu alumni . Maka dari itu diharapkan kedatangan bagi seluruh pemerhati BK kota dan kabupaten Jambi”

Brosur seminar

(IMG-20160812-WA0020) (IMG-20160812-WA0026)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *